Selasa, 22 Februari 2011

Dark Effect


Sebenarnya dari kemarin saya ingin posting artikel ini, namun banyak sekali halangannya,
Fhhuuhh…..

Tapi Alhamdulillah sekarang saya bisa mewujudkannya.

Sekarang saya akan mengajak teman teman semua untuk belajar sebuah ilmu tentang mengedit photo mengggunakan Adobe Photoshop.
Kalau saya seperti biasa menggunakan adobe photoshop versi CS4.
Too the point…






1 . Pertama kita buka photo yang akan kita edit, misalnya saya menggunalan photo boneka ini.
-(CTRL + O)
-Atau File – Open
-Lalu OK



2. Lalu kita duplikat layer background.
-(Layer-duplicate layer)
-Atau "Ctrl + J"





3. Setelah layer di duplikat, kita harus membuat layer baru untuk memberi warna dasar.
-(layer - new - layer)
-Atau "Ctrl-Shift-N"
-lalu berinama layer "warna", lalu ok




4. Aktifkan mouse pada layer yang baru kita buat tadi
-(Klik 1x pada layer warna)


5. Kemudian kita memilih warna yang sesuai degan efek yang akan diberikan.
kalau saya menggunakan warna coklat.


6. Gunakan paint bucket tool


Dan Klik pada daerah layer warna
maka gambar akan tertutupi seperti ini.


7. ubah opacity layer warna hingga gambar cukup terlihat, namun jangan terlalu jelas.


8. Selanjutnya kita ubah blending mode layer warna menjadi "Linear Burn"


seperti inilah hasil setelah diubah blending modenya:


9. Setelah itu kita gunakan tool BRUSH untuk memberi efek gelapnya.
-(tekan "B")

 ulangi langkah "5" namun menggunakan warna yang lebih gelap.
langkah inii dilakukan secara berulang-ulang sampai nenjadi seperti ini


Tinggal diberi pernak pernik maka hasilnya seperti ini.
gambar terlihat lebih keren dan maknanya semakun kuat.....

 Selamat mencoba.....!
:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar